Jakarta - Hanya butuh waktu 5
bulan sejak kelahirannya, Honda Brio langsung menjadi raja di segmen
citycar dengan penjualan paling banyak diantara pesaingnya, seperti KIA
Picanto, Nissan March, juga Mitsubishi Mirage.
Sejak diluncurkan bulan Agustus 2012
hingga akhir Desember 2012, Honda Brio mencatat penjualan sebesar 8.002
unit, dengan pangsa pasar 19%, yang merupakan terbesar di kelasnya.
Selama 5 bulan dipasarkan di
Indonesia, Honda Brio terus konsisten mencatat angka penjualan terbaik
di setiap bulannya. Pada bulan Desember 2012 sendiri, penjualan Brio
tercatat sebanyak 1.491 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang
tercatat sebanyak 1.124 unit.
"Kami bersyukur bahwa Honda Brio telah
diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, sehingga kami
dapat melampaui target penjualan 6.000 unit dan bahkan menjadi market
leader di kelas city car," ungkap Jonfis Fandy, Marketing &
Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.
Honda mengatakan, keunggulan Brio
dalam sisi tenaga terbesar di kelasnya, keselamatan dengan standar
tertinggi di kelasnya, dan kenyamanan berkendara menjadikannya lebih
dari sebuah city car, sehingga meskipun punya banderol harga lebih
tinggi dari pesaing, tetap paling diminati konsumen.
Nah, memasuki tahun 2013 ini, Honda
Brio tidak akan tinggal diam, karena calon penantang beratnya akan hadir
dari Toyota, yakni Etios, yang rencananya akan diluncurkan di Maret
2013 ini. Mampukah Honda Brio bertahan? Kita lihat saja.
Sumber:(mobil.otomotifnet.com)
0 komentar:
Posting Komentar